Cara Menghilangkan Strecth Mark Secara Medis dan Alami

Strecth Mark merupakan hal yang biasa terjadi pada wanita, erutama pada perempuan yang sedang hamil. Tidak hanya terjadi pada perempuan, stretch mark juga bisa terjadi pada laki-laki. Apa itu stretch mark? Stretch mark merupakan munculnya guratan-guratan merah seperti nadi yang panjangnya bisa mulai milimeter hingga puluhan sentimeter. Stretch mark sendiri biasa terjadi pada keadaan ketika terjadi peregangan kulit secara berlebihan. Namun stretch mark juga bisa terjadi karena konsumsi obat-obatan dengan streoid tinggi, kekurangan nutrisi, dan juga keadaan di mana seseorang yang kelebihan berat badan, kurus dalam waktu yang singkat.

Banyak orang yang berasumsi bahwa stretch mark dan selulit itu sama. Nyatanya beda. JIka stretch mark merupakan guratan pada kulit akibat kulit yang meregang berlebihan, selulit adalah adanya penumpukan lemak pada kulit.

Memiliki stretch mark memang terkadang bisa jadi menyebalkan. Meski terdapat pada bagian tubuh yang tertutupi, tentu saja stretch mark masih mengganggu percaya diri Anda. Baik Anda yang merupakan ibu pasca melahirkan atau Anda yang sedalam proses diet ketat sehingga tiba-tiba kurus, simak langsung yuk cara menghilangkan stretch mark di bawah ini.




Cara menghilangkan stretch mark secara medis


Salep atau krim penghilang stretch mark

Obat penghilang stretch mark sudah banyak dijual baik di apotek maupun supermarket. Obat-obat penghilang stretch mark ini saling menyatakan bahwa krim merk A atau B merupakan cara menghilang stretch mark dengan cepat. Nyatanya krim apapun itu hanya mampu untuk menyamarkan saja, bukan menghilangkan seluruhnya.

Laser

Dalam hitungan detik, stretch mark akan hilang jika menggunakan laser. Cepat memang, tapi Anda perlu untuk merogoh kocek Anda dalam-dalam. Dan juga menghilangkan stretch mark dengan menggunakan laser tidak menjamin benar-benar hilang. Jika Anda berhenti memberikan treatment laser pada stretch mark, maka bekasnya bisa saja timbul kembali.

Lotion

Dengan menggunakan lotion yang tentu saja cocok untuk jenis kulit yang Anda miliki secara rutin maka stretch mark perlahan-lahan akan menghilang. Memakai lotion setiap hari akan membuat kulit semakin kenyal dan juga mendorong perbaikan kulit yang signifikan.

Krim asam retinoat

Asam retionat atau retin-A terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Retin-A akan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga stretch mark akan memudar.

Cara menghilangkan stretch mark secara medis

Minyak vitamin E

Vitamin E memang sudah dipercaya efektif untuk menghilangkan gangguan kulit ringan. Pakai minyak vitamin E secara rutin untuk hasil yang signifikan


Minyak jarak

Minyak jarak terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan stretch mark secara alami selanjutnya, ini karena minyak jarak kaya akan vitamin E yang mampu meregenerasi kulit. Caranya pun mudah. Oleskan minyak jarak pada stretch mark 2 kali setiap hari.


Minyak zaitun

Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit . Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdt madu lalu gunakan oleskan pada stretch mark.

0 Response to "Cara Menghilangkan Strecth Mark Secara Medis dan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel