Panduan Membuat Jadwal Fitnes Yang Baik Untuk Pemula

Panduan Membuat Jadwal Fitnes Yang Baik Untuk Pemula | Tidak cuma aktivitas keseharian yang perlu jadwal, seorang yang menjalankan fitnes juga mesti mempunyai jadwal yang benar. Jadwal fitnes yang baik umumnya di buat dengan sebagian poin yang perlu di perhatikan yakni : 

1. Prioritas sisi badan mana yang akan dilatih 

Tiap-tiap orang tentu mempunyai sebagian kekurangan badan. Umpamanya perut yang buncit, lengan dengan lemak menggelambir atau penampilan kaki yang tampak gemuk. Nah kekurangan sisi badan itu yang perlu diperbaiki dengan latihan fitnes. 


2. Tetapkan durasi berlatih 

Kalau bisa, kerjakan 3 sampai 4 kali satu minggu dengan jam terserah. Tetapi jangan pernah kurang dari 2 kali satu minggu. Apabila sebenarnya banyak timbunan lemak yang perlu dikurangi jadi ambillah latihan fitnes 4 kali satu minggu. 

3. Lakukan fitness dirumah jika memungkinkan

Memanglah dirumah dapat berlatih fitnes, tetapi pastinya memakai peralatan seadanya serta tanpa ada tuntunan seseorang trainer. Lebih baik memanglah jadi anggota club fitnes hingga tujuan anda lebih mudah terwujud. 

4. Tetapkan type latihan yang akan digunakan 

Latihan otot dada dan tricep biasanya dikerjakan bersamaan sebab latihan otot dada juga beresiko ke tricep. Latihan otot punggung serta bicep juga jadikan satu. Dalam setiap kali latihan jadi hanya boleh melatih 1 otot besar (bisa otot dada atau otot punggung) yang bisa dilatih. Melatih otot perut juga membuat badan semakin kuat serta tidak mudah ambruk. Di samping berlatih otot perut, melatih otot kaki juga disendirikan tetapi masihlah dapat digabungkan dengan latihan otot pantat. 

Jadwal fitnes yang baik idealnya harus memberikan waktu pada otot-otot badan istirahat setelah dirusak. tersebut contoh jadwal fitnes untuk satu minggu yang cuma dikerjakan selama tiga hari saja : 
  • Hari Senin : latihan otot dada, otot tricep, otot perut serta otot kaki. 
  • Hari Selasa : off 
  • Hari Rabu : latihan otot punggung, otot bicep, otot pantat serta otot pinggang. 
  • Hari Kamis : off 
  • Hari Jumat : latihan otot perut, latihan otot kaki, otot pantat serta otot pinggang. 
Anggapan yang dipakai yaitu : melatih otot badan bagian bawah, tidak mempunyai tujuan mengurangi berat badan tetapi hanya membentuk saja dan mempunyai waktu 3 kali satu minggu dengan setiap kali latihan kurang lebih 1,5 jam saja serta telah terhitung latihan cardio selama 15 menit. 

Dengan membuat jadwal fitnes yang baik jadi anda tidak akan sembarangan dalam berlatih. Yang paling utama yaitu bagian badan yang ditarget mendapatkan jumlah porsi latihan yang lebih sering. Pertama sekali anda harus mempunyai semangat tinggi untuk melakukan fitnes. Jadwal dibuat pastinya untuk dipraktekkan. Tetap latihan secara rutin dan teratur agar apa yang kita inginkan dapat tercapai.

2 Responses to "Panduan Membuat Jadwal Fitnes Yang Baik Untuk Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel